proses pebibitan tanaman cabe

Cara Membuat Benih Cabe Ala Rumah

depan rumah atau belakang rumah kalian pasti ada lahan kosong betulkan?... sudah di gunakan? sayang kalau tidak di manfaatkan . kalian bisa tanami cabe untuk mengsi waktu senggang supaya tidak bosan

caranya kalian apabila punya 1 tanaman cabe buah jangan di ambila sisakan buat di jadikan benih supaya nanti jadi banyak, kalau tidak punya tanaman cabenya minta ke tetangga cabe yang sudah masak berwarna merah.

pertama kalian buka dulu cebenya keluarkan biji cabenya tempatnya mau di simpan selembar kertas boleh atau wadah yang kecil juga tidak jadi masalah. setelah di pisahkan biji

kalian jemur di terik matahari supaya si biji cabenya gak ber air satu hari atau dua hari juga cukup. lalu kalian sediakan pot jadi jangan langsung di tanam di tanah terbuka jadi kalian tanam dulu di pot bisa di tunggu 1 minggu sampai dua minggu .

setelah tingginya mencapai 5 cm sampai 10 cm baru pindahkan ketempat yang lebih luas supaya bisa berkembang tanamannya.

kalian tinggal tunggu tanaman nya sampai bisa di petik deh jadi gek perlu beli lagi ke warung untuk buat sambel jadi gak ribet soalnya harga cabe juga lumayan mahal betul tidak ?

tapi untuk tidak ada lahan tanah di depan rumah juga sudah banyak orang menggunakan sistem peralon itu keliahatanya lebih bersih pake cara tersebut. sekian dulu yahh terimakasih mohon maaf bila ada caranya yang tolong di perbaiki semoga bermanfaat.

1 Response to "proses pebibitan tanaman cabe"

Berkomentarlah dengan sopan