Manfaat Puasa Untuk Kesehatan


Menurut agama islam puasa adalah menahan diri dari hawa nafsu serta segala perbuaatan yang bisa membatalkannya dari mulai terbit matahari hingga terbenam matahari. Dan untuk meningkatkan iman dan ketaqwaan seorang muslim.
 Selain itu tanpa kalian sadari bahwa dengan puasa juga bisa membuat tubuh kita menjadi sehat dan belajar untuk hidup sehat. Beberapa manfaat melakukan puasa baik itu wajib maupun sunah.

1. Menurunkan tekanan darah

Karena tekanan darah bisa kita makan dengan teratur pastinya kalian ketika puasa pasti makan dengan makanan yang tidak berlebihan.

2. Menurunkan lemak

Mungkin kita juga sering memakan makanan lemak mau itu pas buka ataupun saat sahur. Soalnya menurut seorang peneliti menemukan bahwa dengan puasa membantu tubuh untuk membakar lemak dan meningkatkan proses metabolisme pada tubuh kita.

Dengan terbuangnya lemak lemak pada tubuh kita itu kemungkinan besar bisa menurunkan berat badan

3. Mengistirahatkan sistem pencernaan

Dengan puasa sistem pencernaan tidak terlalu banyak berkerja oleh karenanya itu sangat baik yang biasa pencernaan kita bekerja terus menerus.

4.       Meningkatkan kekebalan tubuh

Pola makan kita yang teratur karena cuman makan 2x sehari. Terutama banyak mengkonsumsi buah buahan dan perbanyak minum air mineral minimal 8 gelas sehari supaya tidak kehilangan cairan pada tubuh selama menjalankan puasa.

Mungkin masih banyak maanfaat lain dengan puasa karena dengan puasa tidak sekedar untuk mendapatkan pahala saja tetapi disisi lain bis membantu banget untuk kesehatan tubuh kita dan bisa mengurangi resiko sakit dan terjadinya penyakit.

2 Responses to "Manfaat Puasa Untuk Kesehatan"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. Saya memiliki kondisi medis tertentu, apakah saya aman untuk berpuasa? Regards Telkom University

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan sopan