3 Keunikan Semut Hitam



Semut hitam

Semut ini memang binatang paling mudah ditemui, mereka binatang kecil yang biasa hidup dimana – mana mau itu di tanah ataupun di pohon. Mereka kemana – mana bergerombol mau itu mencari makan ataupun berpindah rumah.

Tapi tau gak sih ? ada keunikan dari semut yang bisa diterapkan dikehidupan sehari – hari.

     1.    Selalu bersalaman

Emang bisa gitu bersalaman? Kita dibayangkan saja antena semut itu sebagai tangan. Pernahkah memperhatikan ketika sesama semut bertemu selalu selalu menepelkan antena mereka ketika bertemu. Mungkin itu bisa dikatan seperti sedang bersalaman. Maksudnya apa? Kita sesema manusia itu harus saling menghargai dan menjaga tali silaturahmi supaya tidak terjadinya perpecahbelahan, Maka dunia ini akan aman.

     2.    Solidaritas tinggi dan tolong menolong

Kenapa bisa dikatakan begitu? Tau kah saat ada seeokor semut mati yang terindak oleh manusia. Teman – teman pasti akan membawa semut yang mati tersebut ke sarang mereka. Mungkin akan di solatkan, hehe . nah apa yang bisa diambil kita harus saling membantu ketika ada orang yang kesusahan, minimal orang terdekat disekitar kita.

    3.    Pantang menyerah

Pernahkah kita lihat ketika mereka sedang menggulung sepotong kue. Terkadang kalau liat semut sedang menggulung kue yang jatuh kita merasa jijik dan membersihkannya. Tapi ada yang uniknya lho ketika proses mereka mengambil sepotong kue tersebut. Mereka suka berusaha membawa kuenya padahal kuenya lebih besar daripada ukuran mereka. Tapi mereka berusaha mebawanya dengan kawanannya walaupun sedikit  demi sedkit.

Apalagi ketika membawa kue lewat dinding. Bisa kebayang gak ? semut yang segitu kecil membawa kue yang lebih besar darinya. Lewat dinding yang begitu miring.
Hebatnya mereka bisa membawanya walaupun harus jatuh kebawah lalu harus mengulangnya lagi sampai bisa membawanya kesarang. Hebatkan entah punya kekuatan apa tuh semut itu.
Kita bisa ambil bahwa kita tidak boleh putus asa harus tetap semangat dan yakin setiap yang dilaluinya pasti ada rintangan dan pasti bisa untuk melaluinya.
( baca juga : keunikan orang arab saat sakit )

kita bisa mengambil kesimpulannya kita sebagai manusia tidak boleh sombong selalu berdoa dan berusaha dan harus ingat bahwa di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin.

1 Response to "3 Keunikan Semut Hitam"

Berkomentarlah dengan sopan