3 MANFAAT KURMA YANG BAIK UNTUK KESEHATAN KITA

Di bulan Ramadhan ada satu makanan yang sangat digemari oleh banyak kalangan, yaitu kurma. Makanan satu ini mempunyai kandungan yang sangat banyak dan sangat dianjurkan untuk dikonsumsi saat sahur dan berbuka. Tak heran bahwa makanan ini banyak dicari orang saat bulan Ramadhan. Tau gak apa saja sih khasiat kurma?  Mau tau, yuk lihat pembahasannya.

1, Sumber Kalori

Ada banyak jenis kurma yang dijual bebas di pasaran jadi kita gak perlu lagi ke arab. Biasanya beaneka ragam jenis kurma, Perbedaannya biasanya dari ukuran dan rasanya. Perbedaan tersebut membuat jumlah kalori yang dimiliki masing-masing kurma berbeda-beda. Meskipun demikian, rata-rata kurma mengandung kalori yang cukup tinggi loh.

Dalam satu biji kurma ajah, terdapat sekitar 24 kalori .kalau misalkan dalam satu kilogram kurma terdapat 125 biji berati terdapat 3.000 kalori Banyak kan? Itu Lebih dari cukup untuk kebutuhan harianmu.

Untuk mengetahui banyaknya kalori yang dikandung dalam kurma, kamu bisa mengecek dari rasanya. Semakin manis rasanya, maka jumlah kalorinya juga semakin banyak.

2. Menjaga Berat Badan

ketika  bahas tentang kalori pasti bertanya-tanya ini menybabkan gemuk gak? Tidaklah, tenang saja kok meskipun menyimpan banyak kandungan kalori, mengonsumsi kurma dalam jumlah terbatas dapat membuat tubuhmu ideal. karena kurma bebas lemak dan kolesterol. Selain itu, kurma juga mengandung banyak serat yang membuat pencernaanmu lancar.

3. Kaya akan Zat Besi

Selain kaya akan zat besi, kurma juga kaya akan kalsium, magnusium, glukosa, dan sukrosa yang berfungsi untuk menambah energi. Dengan banyaknya kandungan yang dimiliki, mengonsumsi kurma dipercaya bisa mengatasi sembelit, mengobati anemia, dan mengurangi tekanan darah.
( baca juga : 6 cara mengatasi masalah supaya tidak stress )

Sekarang sudah paham kan mengapa kurma baik untuk kesehatan? Selain khasiat kurma yang sangat banyak, makanan ini juga relatif murah dan mudah untuk di dapatkan. Semoga saja apa yang saya tulis ini dapat bermanfaat

0 Response to "3 MANFAAT KURMA YANG BAIK UNTUK KESEHATAN KITA"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan