Kata - Kata Bijak islami dan al quran, hadis


            Pahala tak selamanya didapatkan dari beribadah kepada Allah SWT saja. Namun, menanam tanaman yang mana hewan dan manusia bisa memakannya merupakan suatu perbuatan amal yang mendatangkan pahala. Ayo rajin menanam tanaman. Jika tidak memiliki ladang yang luas, kamu bisa memanfaatkan tanah pekarangan ataupun bertanam di dalam pot.

          Jika kamu ingin memiliki jiwa yang tenang dan damai, perbanyaklah mengingat Allah SWT di manapun dan kapan pun berada. Gunakan waktu sebaik-baiknya untuk beribada kepada Allah. Jangan lupa untuk selalu berdzikir menyebut nama Allah di setiap kesempatan yang kamu miliki.

                  Memerintahkanmu supaya selalu beranggapan dan berlaku positif terhadap apa yang menimpamu sebab itu semua karena takdir dari Allah SWT. Ketika apa yang kamu kehendaki tidak bisa terwujud, percayalah bahwa ada rencana yang lebih indah dari Nya untukmu. Sedangkan apa yang kamu inginkan tersebut belum tentu baik untukmu.

           Sebenarnya segala hal yang ada pada dirimu ialah titipan Allah. Bahkan, ketika kamu memiliki suatu ketrampilan atau kelebihan, semua karena Allah. Tanpa bantuan atau pertolongan Allah kamu bukan siapa-siapa. Kita sebagai hambaNya haruslah selalu berusaha semaksimal mungkin dan mengharap pertolongan dari Allah SWT.
             Kita diperintahkan untuk berpegang teguh pada shalat dan bersikap sabar. Kedua hal tersebut memang tidak mudah dilakukan. Namun, yakinlah kamu bisa melakukannya agar termasuk sebagai orang yang bertakwa dan beriman.
          Sungguh tiada terbatas nikmat Allah yang telah kamu dapatkan. Bahkan, jika kamu mencoba menghitungnya, jumlahnya tak dapat kamu dapatkan karena terlalu banyak. Misalnya saja nikmat oksigen yang bisa kamu dapatkan secara gratis. Seandainya kamu harus membayar untuk mendapatkannya, tentu kamu akan mengeluarkan uang yang tidak sedikit jumlahnya.
              Ketika kamu mengalami masalah yang berat, kamu harus tabah dan ikhlas dalam menjalaninya. Jangan terlalu berduka cita karena kamu memiliki Allah SWT yang selalu menemanimu. Mintalah apa yang kau inginkan kepadaNya. Sesungguhnya Allah akan mengabulkan doa hambaNya yang bertakwa.


          Yakinlah bahwa selalu ada harapan bagi Allah yang selalu mau berusaha. Agama islam tidak membolehkan kita untuk bersikap putus asa. Tanamkan semangat pada dirimu sehinga kita bisa menjalani hidup dan berjuang untuk lebih baik lagi.

            Jangan berharap kepada siapapun selain hanya kepada Allah SWT. Sebab hanya Allah yang memiliki kekuatan dan Dia Maha Menolong hambaNya. Hanya Allah yang bisa diandalkan tak terkecuali.



                Allah SWT selalu dekat dengan hambaNya yang selalu bertakwa dan beriman. Allah bahkan menjanjikan akan mengabulkan setiap doa hamba yang meminta kepadaNya asalkan mau melakukan segala perintahNya dan menjauhi segala laranganNya. Kemudian, janganlah merasa ragu terhadap Allah SWT.

           Jangan mencintai seorang wanita itu hanya dengan melihat kecantikan wajahnya saja karena kalau sudah tidak cantik lagi pasti tidak mencintainya lagi. Maka cintailah karena akhlahnya dan Allah.


          Kalau kita terlalu berharap berharap pada manusia pasti aada ujungnya yaitu kecewa. Dan jangan salahkan orangnya tapi lihat kediri kita sudah pantas belum. Berharaplah pada Allah pasti tidak akan mengecewakan.



         Hidup adalah sebuah pejalanan dimana kita harus menjalani penjalanannya dengan menikmati dan mensyukurinya walaupun didepan banyak kerikil – kerikil yang menghadang tapi itulah bumbu dari sebuah kehidupan.


         Sebuah Senyuman akan membawakan kebahagian kepada orang lain asal jangan senyum - senyum sendiri dan senyum itu ibadah.

Allah SWT tidak akan menguji hamba-Nya diluar batas kemampuannya kita hanya perlu berusaha dan berdoa untuk menjalaninya, selebihnya kita serahkan kepada Allah SWT.

1 Response to "Kata - Kata Bijak islami dan al quran, hadis"

Berkomentarlah dengan sopan