Cara Membuat Kemeja Simpel Mengunakan Corel Draw X4



Corel Draw X4

1.            Buka dulu corel draw X4 anda. Kemudia buka lembar baru , bisa klik “file” lalu klik “ new” bisa juga “ctrl + n”

2.            Membuat kotak, klik ikon “rectangle tool” atau bisa tekan “F6” lalu buatlah persegi panjang seperti dibawah ini
.


3.            Lalu klik “shape tool” atau bisa tekan “F10” lalu tekan “ctrl + Q” . buatlah dua titik di sisi atas dengan klik “add node” 



          Lalu tarik satu – satu kedua titik tersebut dengan klik kiri di mouse sesuiakan lah.





4.            Pidah kebagian sisi kiri sekarang. Kliklah ditengah – tengah garis, nanti akan muncul tanda kaya alis di kursor nah lalu klik “ convert line to curve”  buatlah sedikit lengkungan dan lakukan juga hal yang sama pada sisi yang kanan








5.            Buatlah 2 titik lagi di sisi bawah seperti cara ke 3 dan 4 cuman ini di tariknya kebawah



6.            Membuat kerah baju, buatlah titik tengah diantara dua titik sisi atas tadi


7.            Buatlah kotak menggunakan “ rectangle tool” sesuaikan dengan kemiringan kerahnya. Klik “ shape tool” untuk merapihkan garisnya dengan tarik titik - titiknya yang atasnya agak di kecilin dan yang bawah agak di besarin. Untuk kerah bawah gunakanlah “ convert line to curve” biar ada sedikit lengkungan. Bila sudah tinggal di copy pastekan untuk bagian kerah yang kanan biar sama.




8.            Buatlah kotak lagi simpan di atas seperti dibawah ini

  
Setelah itu “shape tool” untuk merapihkan garisnya supaya menyesuaikan kerahnya dan beri sedikit lengkungan yang atas dan bawah.







9.            Membuat lengan, gunakanlah “ pen” tariklah titiknya sehingga membentuk lengan untuk ukurannya  sesuiakan. Dan kalau lengan yang kanan tinggal copas saja dari yang kiri biar gak ribet lagi.



10.         Membuat pergelangan tangan, sama kaya tadi menggunakan “pen” lalu buatlah pergelangannya atau bisa juga menggunakan “rectangle tool” biar gampang dan sesuaikan ukurannya. Lalu di bagian bawahnya di beri lengkungan dengan menggunakan “convert line to curve” . untuk pergelangan yang kanan seperti biasa di copas saja dari yang kanan.







11.         Membuat saku , gunakan saja “ rectangle tool”buatlah kotak menyerupai saku dan sisi atas dan bawahnya dikasih lengkungan sedikit





.

12.         Membuat kancing baju, sama kaya tadi gunakan “ rectangle tool” tariklah dari atas ke bawah.


Ujung atas kotak ,  garisnya di rapihkan samakan dengan sisi kerah menggunakan “ shape tool”







13.         Kalau sudah tinggal di kasih kancing menggunakan “ elipse tool” bisa lihat gambarnya.


14.         Sekarang tinggal bentuk kreasinya tapi itu terserah kalian. Saya di sini membuat yang simpel menggunakan “pen” saja dengan membentuk kotak di pundak bisa di lihat.


15.         Kita buat belakang baju, kenapa buatnya belakangan supaya fokus dulu dari depannya. Kita bisa copas dari gambar yang depan tinggal di hapus bagian, kancing, saku dan kerah dan titik tengah atas juga di hilangkan dengan klik “ ikon (-) yang ada di pinggir add node (+). Bila sudah sejajar lagi . buat kotak lagi menggunakan “ rectangle tool” lalu atur garisnya menggunakan “shape tool”


16.         Sekarang di bagian belakang juga bisa di kreasikan juga. Sama saya bikin yang simpel cuman menambahkan garis menggunakan “pen” sesuiakan bentuknya.


17.         Tahap terakhir mewarnai bajunya. Hasilnya seperti ini 


       Semoga bermanfaat bila ada yang tidak mengerti silahkan di tanyakan di kolom komentar terimakasih.

1 Response to "Cara Membuat Kemeja Simpel Mengunakan Corel Draw X4"

Berkomentarlah dengan sopan