6 Cara Mengatasi Masalah Supaya Tidak Stress





Setiap orang pasti mempunyai masalah mau itu kecil ataupun besar. Orang terkadang kalau banyak masalah suka uring-uringan sediri gak jelas. Dan terlalu di bawa beban ataupun di pikirkan, jadi membuat stress. Seharusnya masalah itu di hadapi dan di selesaikan . tapi setiap masalah pasti ada jalan keluaranya asalkan bersungguh – sungguh dan berusaha. Silahkan di baca bila tidak kuat silahkan lambaikan tangan...

    1.    Lari pagi

Lari olahraga yang ringan dilakukan dan biasa di lakukan di waktu libur. Dapat membatu menghilakan sejenak beban-beban yang ada di pikiran kita. Kenapa harus lari pagi? Ya pagi itu masih segar suasana fress soalnya kalau terlalu siang panasnya minta ampun. Walaupun emang bagus untuk membakar kalori tapi saya lebih suka lari pagi asalkan jangan lari dari kenyataan ajah.

Lari juga bisa menghilangkan beban – beban , lari dalam satu putaran pasti masih kerasa bebannya, putaran kedua pasti masih kerasa, ketiga pun sama terus tambah lagi putaran dan mulai lepaskan masalah atau bebannya luapkan emosi amarah yang ada dalam benak kalian dengan menamambah kecepatannya sampai pikiran kamu tenang dan mulai melupakan bebannya walau hanya sejenak.

    2.    Berteriak di alam terbuka

Kalian mengeluarkan kekesalan yang ada dalam diri kalian lepaskan dan bebaskan teriaklah sekencang – kencangnya lakukan beberapa kali hingga dalam pikiran kalian merasa tenang kalau bisa di alam terbukanya dengan pemandangan yang luas seperti di atas bukit bisa melihat pemukiman warga, pesawahan dan pemandangan gunung jadi lebih enak untuk di pandang lepaskan segela emosi yang ada dalam diri kalian.

    3.    Salurkan pada hobi

Ketika kalian mempunyai masalah dan selalu meluapkannya seperti orang yang lagi kerasukan dan membahayakan ke diri kalian sendiri. Apa lagi melampiaskannya keteman atau sahabat orang – orang terdekat yang tidak punya salah. Apakah itu baik ?

Lebih baik keluarkanlah emosi kalian dengan menyalurkannya ke hobi. Yang pastinya hobinya yang positif dan membuat pikiran kalian terbuka. Misalkan hobinya adalah suka bermain panahan bayangkan saja bahwa anak panah itu alat untuk menghancurkan dan menghilangkan bebannya sedangkan targetnya itu bayangkan beban – beban yang ada dalam diri kalian. Dengan melepaskan anak panah yang kalian pegang dan meluncurkan hingga membawa beban itu pergi jauh. Tidak hanya itu banyak kok hobi yang lain sesuai hobi kalian.

    4.    Menghadapinya

Setiap orang pasti mempunyai masalah mau itu dalam kelurga, pertemanan bahkan pekerjaan. Masalah itu jangan di pikirkan saja tetapi untuk di hadapi dan di selesaikan. Kalau terus di pkirkan hanya akan menambah beban setiap masalah pasti mempunyai jalan keluarnya. Hadapilah dangan senyuman.

    5.    Curhat

Meskipun curahat itu bisa menyelesaikan bisa juga menambah masalah
carilah teman atau sahabat orang tua pun bisa yang bisa kalian percaya dan mengerti akan perasaan kalian. Aihh mainnya perasaann..
Dengan itu kalian bisa ceritakan masalah kalian walaupun hanya mendengarkan saja dan bagus kalau bisa membantu menyelesaikannya.

Kalian bisa mengeluarkan apa yang dipikiran dan kalau di pendam pusing sendiri . teman itu biasanya dimana kalian mempunyai masalah dia pasti akan berusaha membuat kamu terhibur dan tersenyum lagi dengan tingkah kelucuannya ataupun kekonyolan.

     6.    Solat

Menurut saya ini cara terakhir ketika ada masalah wudulah makan akan membuatmun segar dan solatlah yang akan membuat hati tenang. Dengan cara itu kita bisa curhat ke sang pencipta dan itu kan mebuatmu lebih tenang. Hanya dengan pasrahlah kepada sang pencipta akan lebih baik kok.
( baca juga : cara meredakan sakit maag berlebihan )

Jadi intinya dari semua itu ketika ada masalah maka hadapilah dengan berusaha dan berdoa dan ajaklah diri kalian untuk refresing atau lakukanlah solat akan membuatmu lebih baik.
Semoga bermanfaat boleh di coba kok terimakasih.

1 Response to "6 Cara Mengatasi Masalah Supaya Tidak Stress"

Berkomentarlah dengan sopan