Resiko Memainkan HP di Ruang Gelap atau Redup



 Di zaman sekarang perkembangan teknologi emang sangat berkembang pesat terutama pada gadget hampir semua kalangan pasti mempunyai gadget sampai – sampai dari anak sd sekarang sudah di belikan gadget oleh orang tua tidak masalah asalkan diawasi oleh orang tuanya dan dengan gadget kita lebih bisa mengetahui informasi update, menambah pengetahuan bahkan memperluas pertemanan dan kalau sekarang itu kalau di suruh mengerjakan tugas – tugas atau mencarimateri - materi mau itu dari sekolah atau perkuliahan di mana jawabannya harus di cari di internet dan gadget atau handphone yang bisa di jadikan alat untuk mencarinya biar mudah apalagi sekarang sudah banyak hp smartphone yang canggih.
Tapi ada juga sisi negatifnya apalagi kalau kita tidak bisa mengaturnya , mungkin saya akan bahas hal yang terkecil yang sering diabaikan oleh kita kenapa sih tidak boleh memaikan handphone di ruangan gelap ?
Mungkin pertanyaan diatas cocok untuk memulai pembahasan dari pertanyaan di atas emang mungkin bagi sebagian banyak orang hal tersebut tidak terlalu di pedulikan tapi taukah resikonya dari hal yang di anggap sepele bisa jadi masalah besar. Sering orang – orang pada malam hari memainkan hp di kamarnya sambil tiduran atau tengkurap lalu lampunya di matikan itu sangat berefek pada mata karena mata kita terkena radiasi dari cahaya hp oleh karena itu mata kekurangan cahaya jadi hanya fokus pada cahaya hp resikonya mata kita bisa blur pada penglihatan apalagi kalau sudah bermain game apalagi game online kadang tak kenal waktu. Mata kita bisa iritasi, kekeringan hingan penglihatan kabur. Saya juga dulu pernah ngalamin hal ini ketika saya bermain hp di ruangan gelap setiap sudah main hp selama 2 menit mata terasa perih dan penglihatan jadi blur tpi gak sampai penglihatan kabur karena saya pernah dengar kalau main hp di ruangan gelap dapat merusak mata maka dari itu saya mulai kurangin bermain hp di tempat gelap alhamdulah mata jadi enakan lagi. lagian malam hari itu waktunya untuk mengistiratkan anggota tubuh tapi kalau memang nanti otak akan mengira apakah ini siang atu malam nanti otak akan kebingungan rangsangan untuk tidur pun tidak ada jadi tidak mengantuk itu pasti akan membuat otak masih bekerja bukan digunakan untuk istirahat tetapi kalau memang ada keperluaan yang mendesak gunakanlah ruangan yang pencahayaannya bagus tidak redup supaya mata tidak Fokus pada percahayaan hp saja dan kalau tidak lebih baik gunakan untuk beristirahat. Bukan saya mau mengajari atau menasehati kalian tapi saya hanya ingin mengingatkan dan berbagi informasi. semoga saja  artikel ini bermanfaat dan berguna lagiankan kesehatan itu penting.
baca juga : cara meminimalisir menggunakan gadget sebelum tidur

1 Response to "Resiko Memainkan HP di Ruang Gelap atau Redup"

Berkomentarlah dengan sopan